Membuat email di Google-Mail

Diposting oleh har On 00.21
Bosan hidup di Negeri Dongeng yang semua jajaran birokrasinya tukang korupsi? Yang semua urusan harus dilakukan dengan menjejalkan amplop tetapi masih harus nunggu lama baru selesai? Negeri yang membuat kita tidak bisa berkembang maksimal? Nih..., ada negeri baru yang hebat. Bukan negeri dongeng, tapi negeri yang benar-benar nyata yang birokrasinya hebat tanpa kenal korupsi. Mau ngurus apapun singkat sekaligus tanpa uang. Negeri Google-Mail atau negeri Gmail. Yo..., ramai-ramai buat alamat baru di sini. Mudah, tanpa bayar, cepat dan ditanggung diberi pelayanan prima. Nih caranya:

1 . Cermati dulu prosedur di registrasi ini, sambil membuka http://gmail.com atau 'klik' di sini. Buka saja di tab baru!
2 . Setelah masuk gmail.com, akan tampak halaman yang berisi ucapan " Selamat datang di Gmail". Ada kotak yang berisi nama pengguna dan sandi. Lewati saja dan 'klik' di kotak sebelah kanan-bawah yang bertuliskan "buat akun". Versi inggrisnya "account". Biar lebih jelas KLIK gambar 1.
3 . Tunggu beberapa saat. Munculah seperti gambar di sebelah, yang berisi formulir registrasi/pendaftaran di Gmail. Judul halaman ini adalah "Buat Akun Google-Gmail. Isi dengan lengkap data-data yang harus diisikan seperti gambar 2 (silahkan di KLIK). Data yang harus dilengkapi adalah nama depan, nama belakang, nama login yang diinginkan, sandi, pertanyaan rahasia untuk keamanan dan jawabannya, email sekunder, verifikasi kata dan memberi tanda centang sebagai wujud sepakat dengan Gmail.
4 . Jangan lupa pada tahap registrasi ini, semua jawaban harus di dokumentasikan, baik di tulis di kertas ataupun di simpan di folder komputer anda. Mengapa harus demikian? Sederhana saja...! Manusia jaman sekarang rata-rata punya kebiasaan "lupa" Lha.., ini berguna untuk konfirmasi ke Gmail saat mau masuk membuka email (SIGN IN) dan anda lupa nama ID atau nomor sandinya.Pada saat registrasi bisa terjadi nggak sekali langsung clear. Sabar saja sambil periksa kembali data yang tertulis mungkin terjadi kesalahan. Yang penting klo data udah 'fix', paling banter cuma terjadi pengulangan 3 kali.
5 . Pada halaman registrasi ini untuk membuat kata sandi sebaiknya dikombinasikan antara huruf dan angka demi menjaga email anda supaya nggak gampang di bobol orang lain. Kata sandi minimal 8 karakter.
6 .Nama email kamu bisa diisi sesuai keinginan/selera. Pertanyaan rahasia dan jawaban yang di buat sebaiknya yang berkaitan langsung dengan ID dan sandi, sehingga kalau sampai terjadi "lupa" sandi atau nama ID, pertanyaan dan jawaban rahasia tersebut bisa menggugah kembali memory anda. Data registrasi juga sangat bermanfaat bila kita harus melakukan konfirmasi ulang di gmail.
7 . Jangan lupa untuk menulis sama persis karakter yang di kirim oleh gmail.
Begitu halaman regitrasi "oke", munculah.... halaman email anda seperti gambar 3. Di dalamnya berisi data-pribadi dan pesan pertama dari gmail.Selesai sudah email baru kita.

Untuk penggunaanya silahkan sambil berjalan untuk terus dipelajari. Dijamin nggak sulit. Bila ingin buat email baru di Yahoo mail, silahkan KLIK di sini.

Selamat beremail ria dan semoga bermanfaat!

0 Response to 'Membuat email di Google-Mail'

Posting Komentar

Arsip Blog

Free Blogger Template | VentaSalud.com